MARI BERSAMA SAMA MEMAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN DENGAN BERBAGI INFORMASI YANG BERMANFAAT

inspirasi seorang guru


TERISPIRASI DARI
SEMANGAT MERAIH ILMU
ANAK ANAK SDN 11 MUARA TELANG


            Perjalanku hingga menjadi seorang pengajar salah satunya adalah meniru semangat dan pengorbanan anak sekolah dasar dalam menggapai cita citanya, tanpa lelah dan patah semangat demi mendapatkan ilmu dari pengajarnya.
            Aku tersadar bahwa mereka memiliki semangat untuk bisa, meski mereka berasal dari keluarga kurang mampu namun semangat untuk majunya menginspirasiku, sungguh besar keinginannya agar bisa “CALISTUNG”, yupsssssssssss…..baca ,tulis, hitung.
            Aku memutuskan menjadi pengajar adalah panggilan hati, meski aku bukan lulusan dari perguruan tinggi dalam jurusan keguruan pada awal menjadi seorang pengajar. Aku hanyalah lulusan dari sekolah kejuruan teknik mesin di ponorogo, lebih tepatnya sekolah kebanggaan orang orang ponrogo yakni “STM PGRI 2 PONOROGO”.
            Awal mulai mengajar pada tahun 2009, yang sebelumnya aku sempat bekerja di perusahaan alat alat berat di Palembang, kemudian memutuskan untuk menjadi seorang pengajar hingga saat ini, perjalanku ini tak lepas dari rasa inginku untuk bisa membantu merubah masa depan anak anak di desaku agar menjadi orang yang lebih baik dan berguna bagi Negara nantinya, itu saja harapanku.

            Bisa dikatakan bahwa pendidikan anak anak di desaku sangat kurang, itu dikarenakan peran orang tua yang kurang mendukung, banyak anak yang genius namun karena kurangnya dukungan orang tua, hingga mereka tak melanjutkan sekolah , sungguh di sayangkan memang.
            Ini juga yang semakin membuatku semangat dalam berperan penting dalam merubah pendidikan yang ada di desaku, meski tindakan yang sedikit namun aku berharap bisa berdampak besar, dengan hadirnya diriku sebagai seorang pengajar.
            Adapun hal hal yang aku perhatikan dari semangat belajar anak anak SDN 11 Muara Telang adalah semangat untuk majunya, keinginan untuk bisa disiplin tinggi, keingin tahuan akan pelajaran yang diberikan sungguh mengagumkan.
            Ini adalah penyemangat ku dalam menjalani hari hari ku menjadi pengajar, satu hari saja aku  tak masuk sekolah, selalu teringat akan kehadiran anak anak didik, semoga aku bisa mendidik mereka dengan baik,




            Belajar memang butuh proses, menjadi pengajar pun, membutuhkan proses , inilah proses proses yang telah aku lewati, semoga menjadi pengajar yang lebih baik, mengutamakan ilmu yang mengedepankan kebutuhan anak didik, meredam egoisme dalam memberikan pelajaran.
            Ungkapan terimakasih banyak, ku ucapkan buat anak anak didik, dari kalian lah aku belajar, dari kalian lah aku menjadi lebih baik, menjadi pengajar tidak harus membaca buku mengenai teori teori pengelolaan kelas , tapi dari pengalaman menghadapi anak didik itu yang ku anggap lebih utama, dari sinilah  pengalaman yang nyata, yang pernah dialami , meskipun teori teori dari buku penting untuk menunjang pengetahuan tentang karakter anak didik.

salaammmmmmmmmmmmmmm semangaaaattttttttt




0 komentar:

Posting Komentar

MONGGO TULIS KOMENTAR

Diberdayakan oleh Blogger.

ONLINE

Musik

# Pitbull - Give Me Everything
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
Read more: http://impoint.blogspot.com/2013/02/menambahkan-memasang-widget-musik-mp3-di-blog.html#ixzz2U8E1AOb8 Dilarang copy paste artikel tanpa menggunakan sumber link - DMCA Protected Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.worell on Facebook